Beberapa Hewan Darat Pelari Tercepat di Dunia -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Beberapa Hewan Darat Pelari Tercepat di Dunia

Saturday, December 5, 2015

WartaOnline - Hewan merupakan makhluk ciptaan tuhan yang hidup berdampingan dengan manusia, tentu saja banyak spesies hewan yang tersebar luas di muka bumi ini. Sehingga sejumlah hewan memiliki kecepatan berbeda dan memiliki berbagai perbedaan pula. Namun yang akan kami bahas sekarang adalah hewan apa sajakah yang tercepat di Dunia?

Karena rata-rata hewan memiliki kemampuan berlari melebihi sosok Manusia. Tentu saja tuhan memberikan kelebihan berlari bagi hewan-hewan ini dengan tujuannya antara lain yakni, seperti menghindar dari kejaran predator atau untuk memburu hewan yang akan menjadi makanannya.

Dan berikut ini adalah 5 hewan tercepat yang mampu berlari di daratan:

1. Coyote

Hewan bernama Coyote adalah sosok hewan yang memiliki kemampuan berlari sangat cepat sekali, dengan kecepatan maksimum dapat mencapai hingga 72,43 km/jam.

Coyote sendiri merupakan hewan karnivora (pemakan daging) yang oportunistik atau pintar mencari kesempatan serta peluang atas hewan yang akan di burunya.

2. Kuda American Quarter


Nama American Quarter adalah jenis kuda yang digunakan untuk pacuan atau balap kuda. Tentu saja kuda ini mempunyai kecepatan rata-rata maksimum dapat mencapai angka 76,44 km/jam.

'Quarter' adalah nama yang diberikan karena kemampuan berlari kuda ini yang sangat cepat biasanya di arena balap dengan panjang lintasan seperempat mil panjangnya.

3. Singa
Hewan yang bernama Singa adalah salah satu hewan yang berlari tercepat di darat. Sehingga kecepatan maksimum berlarinya bisa sampai angka 80,5 km/jam.

Singa juga terkenal sebagai hewan buas, kejam, liar dan kuat. Namun meski memiliki bobot yang berat, yakni lebih dari 2,5 Kwintal, akan tetapi kemampuan berlari singa sangat cepat sekali, cocok untuk mengejar mangsa yang akan dilahapnya.

4. Pronghorn Antelope

Sosok hewan yang masuk ke dalam keluarga antelop ini memiliki tanduk yang pendek serta merupakan mamalia yang tinggal di padang rumput di daerah Amerika Utara, serta Gurun.

Hewan yang bernama Pronghorn antelope merupakan salah satu hewan yang memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat sekali. Tak ayal kecepatan maksimum yang bisa dicapai adalah diangka 98,17 km/jam.

5. Cheetah

Dan inilah hewan darat yang memiliki kemampuan berlari tercepat di Dunia. Karena kecepatan mencapai 112,65 km/jam.

Sehingga akselerasinya dalam berlari juga disandingkan dengan mobil sport mewah. Dan tercatat seekor cheetah mampu berlari dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam tempo tiga detik saja!

Karena semua bagian dari anatomi tubuh cheetah berperan penting dalam kemampuannya saat berlari dengan sangat cepat sekali. Memang tuhan menciptakan jantung, serta paru-paru, dan hati hingga rongga hidung dengan ukuran besar ternyata mempunyai tujuan agar cheetah dapat menghirup udara sebanyak-banyaknya sehingga menghasilkan tenaga maksimum.