Tips Agar Memotret Menggunakan Smartphone Terlihat Lebih Bagus -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Tips Agar Memotret Menggunakan Smartphone Terlihat Lebih Bagus

Thursday, December 10, 2015

Memotret Smartphone
WartaOnline - Pada saat ini, memang Smartphone sedang disukai banyak orang, terlebih banyak aplikasi yang ditawarkan oleh vendor-vendor yang menjual smartphone tersebut. Dan salah satunya yakni dalam segi kamera.

Setiap pembeli pasti akan memilih jenis smartphone mana yang mempunyai kualitas kamera bagus serta standar. Namun, kamera yang bagus pasti harganya sangat mahal. Oleh sebab itu WartaOnline akan membahas bagaimana cara memaksimalkan fitur kamera smartphone standar agar terlihat lebih bagus dan profesional.


(Baca juga: Tips Agar Baterai Smartphone Blackberry Tahan Lama)

1. Atur jarak kamera dengan objek yang akan di foto

Dari segi kamera, Smartphone kebanyakan tidak dilengkapi dengan fitur lensa zoom yang tinggi. Oleh sebab itu, jika anda hendak memotret, dekatkan kamera anda ke arah obyek yang akan di potret.

Karena menggunakan metode close-up, akan membuat hasil foto terlihat lebih bagus. Namun, anda harus tetap jaga jarak dengan obyek yang akan difoto.

2. Gunakan cahaya yang cukup


Cahaya adalah salah satu faktor penting saat memotret dan menghasilkan karya pemotretan yang indah. Sehingga, jika anda hendak memotret, potretlah dengan cahaya yang cukup. Akan tetapi jika smartphone anda sudah dilengkapi flash terintegrasi maka hal diatas tidak perlu dilakukan.

Jika anda memotret di bawah terik sinar matahari, tentu obyek tidak boleh membelakangi datangnya sinar matahari, agar hasil foto terlihat bagus.

3. Lakukan potretan di berbagai sudut


Apabila memori anda mencukupi untuk pengambilan gambar banyak, maka anda jangan takut untuk bereksperimen, dan lakukan berbagai sudut saat pengambilan gambar.

Serta coba ambil foto di sudut yang berbeda. Karena dengan tips itu dijamin foto yang anda ambil akan terlihat lebih inovatif.

4. Gunakan resolusi tinggi di Smartphone anda


Memang perbedaan foto beresolusi tinggi dan rendah tidak akan terlihat di layar smartphone yang kita gunakan. Akan tetapi jika anda menggunakan resolusi tinggi tentu hasil foto yang anda hasilkan jauh lebih baik hasilnya.

Karena perbedaan tersebut baru akan terlihat saat hasil foto dipindahkan dari smartphone ke layar Dekstop.

5. Pastikan memori smartphone anda cukup untuk menyimpan foto

Anda harus mengupayakan serta memeriksa kembali smartphone, apa memori tersebut cukup untuk mengabadikan suatu obyek yang akan difoto. Lalu hal tersebut bisa diatasi, karena anda harus membiasakan diri untuk memindahkan hasil jepretan dari memori smartphone ke hardisk komputer anda.


Itulah sedikit tips memaksimalkan kamera smartphone anda agar terlihat lebih bagus