Bekerja Dengan Hati Akan Meraih Hasil Yang Maksimal -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Bekerja Dengan Hati Akan Meraih Hasil Yang Maksimal

Saturday, March 23, 2019

FauzianBlog - Ada orang yang bekerja dengan kepandaian dan pengetahuannya (head), ada pula yang mengandalkan karena adanya koneksi. Akan tetapi semua itu tidak menjamin bahwa mereka dapat menikmati pekerjaannya, sampai mereka bekerja dengan hatinya (heart). Selain bisa menikmati apa yang dikerjakan, tentu saja bekerja dengan sepenuh hati hasilnya pun akan maksimal.

Ketika kita bekerja dengan hati, tentu saja kemauan kita akan lebih kuat dari sebelumnya. Serta pikiran kita akan semakin tajam, walhasil akan semakin produktif dibanding bekerja tanpa menggunakan hati. Sebab dorongan hatilah yang menggerakan pikiran, kemauan serta tindakan kita.

Bergerak dengan hati maka kecenderungan langkah akan sangat tepat dalam bekerja dan berkarya, akan tumbuh budi pekerti dan sikap yang baik terhadap sesama ciptaan Tuhan yang Maha Esa, setiap langkah dan perbuatan akan selalu dipertanggung jawabkan kepada Nya sehingga segala perbuatan yang dilakukan akan selalu selaras dengan kata hati.

saat ini diantara arus globalisasi yang sangat deras banyak sesuatu yang terseret masuk ke negeri yang kaya akan budi pekerti ini, banyak pengaruh negative dengan sedikit demi sedikit akan mengikis nilai-nilai jati diri bangsa ini, sehingga tidak sedikit yang terjerumus kedalam berbagai persoalan dan permaslahan yang diakibatkan oleh tindakan yang tidak menggunakan hati. 

Setiap manusia dilahirkan sama, yang dibekali  segumpal daging yang berada di antara rongga dada, ini merupakan power dalam menangkal hal-hal yang akan mencelakakan diri sendiri.  Maka sebagai manusia kita bersukur telah memiliki hati, dan sebagai rasa syukur tersebut mari kita gunakan hati dalam menjalankan fungsi kemanusiaan.

Dengan memiliki hati yang dipergunakan sebagai pijakan berfikir tentunya akan menjalankan pekerjaan yang maksimal dan penuh tanggung jawab, dan tentunya tidak akan pernah ada perselisihan dan pertengkaran antar sesame manusia. Akan saling jaga, saling melindungi, dan saling mengayomi. Dalam lingkup dunia kerjapun akan terasa enjoy dalam bekerja, tidak saling jegal, sikut sana sikut sini.

Seorang atasan akan mengayomi bawahannya menghargai hasil pekerjaannya, seorang bawahan akan menghormati atasanya dan bertanggung jawab terhadap pekerjaanya.  Seorang murid akan menghormati gurunya, dan guru akan menghargai muridnya, yang kaya menghargai yang miskin dan yang miskin akan sebaliknya.

Kehidupan akan selaras dan harmonis, akan terjalin kerjasama yang baik antar sesama,  bahu membahu dalam memecahkan setiap persoalan, sehingga akan dirasakan kehidupan yang berkeadilan. Sehingga cita-cita untuk mencapai Negara Republik Indonesia yang aman dan sejahtera akan mudah tercapai.