Tips Meningkatkan Alexa Rank Dengan Cepat -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Tips Meningkatkan Alexa Rank Dengan Cepat

Wednesday, November 25, 2015

Hallo sahabat setia Fauzian Blogger. Kembali lagi dengan saya yang akan memberi sedikit tips mengenai Alexa Rank, yang paling utama yaitu cara meningkatkan Alexa Rank.

Apa itu Alexa Rank?
Alexa Rank adalah sebuah peringkat website atau blog yang di hitungkan berdasarkan jumlah seberapa banyak traffik kunjungan terhadap website atau blog yang sedah memasang alexa rank di web/blog mereka. Tentu informasi kunjungan  berdasarkan dari pengguna internet melalui toolbar alexa yang dipasang di browser internet. Jadi intinya semakin banyak sebuah blog dikunjungi dengan pageview yang tinggi maka rangking di alexa pun akan semakin baik pula. Paham? semoga paham ya, hehe

Nah dalam artikel saya sekarang akan membahas mengenai Tips Meningkatkan Alexa Rank dengan cepat.

Bagaimana caranya?
Yu kita intip dibawah

SIFAT DASAR DARI ALEXA RANK
Memang Alexa rank sama sekali tidak ada hubungannya dengan teknik SEO, sehingga jangan mengira jika alexa rank saudara semakin tinggi berarti ranking pun semakin membaik di Google, selaku Search Engine. Alhasil yang mempengaruhi alexa rank adalah jumlah pengunjung yang memakai alexa toolbar pada browser mereka.

Sehingga jika pengunjung tidak memakai alexa toolbar pada browsernya maka sama sekali tidak akan menjadi vote untuk meningkatkan alexa rank dari blog anda tersebut.

Mungkin saja jadi banyak yang bingung apa kegunaan alexa rank kalau tidak ada kaitannya dengan SEO? Jadi pada dasarnya orang mencari alexa rank hanya untuk semacam reputasi online bahwa web mereka cukup ramai sekali. Namun tidak lebih dari demikian.

Kita ambil contoh seperti para penjual online yang juga mengandalkan reputasi alexa rank untuk menunjukkan bahwa mereka adalah web terpercaya dan terbaik. Namun tidak selamanya yang memberi voting itu berasal dari mesin pencari seperti Google selaku search engine. Tapi kadang trafik dari social media juga bisa turut merampingkan alexa rank selama mereka memakai alexa toolbar di browsernya.

Jadi yang perlu anda lakukan untuk merampingkan alexa rank adalah dengan cara memasang alexa toolbar di browser anda. Cara tersebut memang cukup membantu web anda untuk masuk kejajaran 600 sampai 500 ribu alexa rank.

Jikalau anda banyak membuka halaman web anda dalam sehari, maka sama sekali tidak susah masuk di jajaran 600 ribu sampai 500 ribu alexa rank.

Langsung saja ke cara pemasangan Alexa Toolbar

CARA MEMASANG ALEXA TOOLBAR
Berikut panduan menginstal Alexa Toolbar di Browser anda

- Silahkan anda mengunjungi situs http://www.alexa.com/toolbar
- Setelah itu anda tinggal klik tombol hijau Install Alexa Toolbar
- Lalu klik Accept lalu Install
- Dan jika ditanyakan apa anda mengizinkan, silahkan anda klik Allow
- Lalu akan dikonfirmasikan lagi ke anda apakah anda akan memasang Alexa Toolbar.
- Dan jika iya silahkan klik tombol untuk memasang Alexa Toolbar tersebut.
- Jika setelah pemasangan selesai anda akan diinfokan bahwa browser yang digunakan harus direstart terlebih dahulu
Dengan melakukan restart; lalu alexa toolbar anda akan selesai terpasang di browser anda.

Dan alexa toolbar akan terlihat seperti di bawah ini.