Cara Mudah Agar Smartphone Terhindar dari Panas atau Overheating -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Cara Mudah Agar Smartphone Terhindar dari Panas atau Overheating

Thursday, June 4, 2015

WartaOnline - Jika anda sedang beraktifitas di lingkungan yang lumayan panas tentu gadget atau smartphone anda akan merasa panas juga kan, nah itulah yang disebut overheating dalam istilah elektronik.
Namun overheating bukan hanya terjadi pada smartphone saja, karena laptop pun bisa terkena hal seperti itu.

Jika masalah tersebut sering terjadi kepada anda, tentu harus segera dihindari, karena efeknya smartphone yang anda pakai bisa overload dan yang lebih mengkhawatirkan lagi smartphone anda bisa terjadi kerusakan secara tiba tiba. pada umumnya yang menjadi faktor penyebab gadget menjadi panas adalah terkena paparan sinar matahari secara langsung yang bisa merusak gadget, khususnya bagi anda yang banyak beraktifitas di Outdoor atau ruangan terbuka. Tentu bukan hanya matahari saja yang menjadi salah satu penyebab, bisa saja elemen gadget anda mungkin bermasalah dan penggunaannya yang tidak wajar sehingga casing ataupun baterai seperti dipanggang.
Tentu hal itu akan membuat anda kesal.

Pada kesempatan kali ini Warta Online akan membahas cara agar smartphone terhindar dari panas atau Overheating.

1. Pada saat cuaca sedang panas, anda harus menghindari penggunaan gadget anda di dalam mobil, karena hal tersebut akan membuat perangkat menjadi panas karena sama seperti memasukannya ke dalam panggangan. Tidak perlu diutarakan panjang lebar karena anda juga tahu kan kalau sedang berada di dalam mobil walaupun udaranya dingin tetap saja akan terasa hangat karena memang kedap udara sehingga rasa hangatnya bertahan lumayan lama, apalagi disaat cuaca panas mungkin sudah anda rasakan.

2. Bukan cuma didalam mobil anda juga harus mengindari penggunaan gadget di area atau tempat yang terpapar sinar matahari langsung, alangkah baiknya anda gunakan saja di tempat yang sesuai seperti di tempat yang jauh dari jangkauan matahari langsung. Sebab, jika anda menggunakan di tempat yang ber udara panas maka smartphone pun akan ikut panas bahkan timbul air uap di dibagian layar. Namun, jika memang ada hal mendadak dan anda perlu membuka gadget anda, cobalah untuk menutupnya dengan handuk, aksesoris ataupun payung yang bisa anda beli dengan biaya terjangkau.

3 Jika anda hendak beralih udara dari tempat dengan cuaca yang panas ke cuaca yang dingin, alangkah baiknya jangan digunakan secara langsung supaya gadget anda bekerja normal dan tidak rusak saat digunakan.