Ingin Blog Anda Populer? Hindari Kesalahan Berikut... -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Ingin Blog Anda Populer? Hindari Kesalahan Berikut...

Monday, April 13, 2015

Apakah anda mengenal blog atau pernah mendengar yang namanya blog? Ya, media online tersebut kini semakin di gemari saja di dunia ini. Blog sering digunakan oleh para penggunanya untuk media berekspresi diri, catatan pribadi, memamerkan photo serta video, sering juga digunakan untuk media promosi, atau bahkan bisa di jadikan sumber penghasilan yang menjanjikan bagi penggunanya.

Akan tetapi memiliki blog yang populer dimata pengunjung tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebab, dibutuhkan konsistensi agar blog anda tetap populer di dunia online serta pengunjung akan tetap stabil. Lalu bagaimana jika blog saya ingin populer seperti blog-blog lainnya?
Tentu harus menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini:

1.Hindari Tampilan Blog Berat Serta Lambat

Orang Indonesia biasanya suka ngirit perihal kuota internet, sebab saat membuka situs website dengan tampilan yang sangat berat dan lambat, belum lagi terdapat pop up iklan, space iklan yang banyak. Bisa membuat kuota internet si pengunjung cepat habis, sehingga si pengunjung tersebut kapok untuk berkunjung ke blog kita. Oleh sebab itu, usahakan buat tampilan blog yang responsif, agar tampilan blog kita bisa menyesuaikan dengan browser pengunjung.

2. Malas Untuk Promosi

Buat apa anda mempunyai blog, tapi blog tersebut jarang di promosikan bahkan tidak pernah di promosikan sama sekali ke beberapa social media seperti Facebook, Linkedin, Twitter, Social Boorkmarking atau yang lainnya.
Jadi, luangkan lah sedikit waktu anda untuk mempromosikan blog anda sendiri, karena hal tersebut bisa menambah traffic kunjungan ke blog yang anda kelola.

3. Jangan Lakukan Copy Paste (COPAS)

Tahukah anda jika google itu tidak akan pernah suka sama blog-blog yang isi artikel nya Copy Paste. Sebab jika kita melihat secara SEO, kegiatan Copas bisa membuat blog anda di tendang dari urutan Seach Engine karena dianggap duplikat artikel. Bukan cuma di tendang di Search Engine, anda juga harus berhati-hati karena setiap artikel yang ada di internet terdapat hak cipta yang bisa saja suatu hari mengundang bencana pada diri anda.

4. Malas Berkunjung ke Blog Orang Lain (Blogwalking)

Jika kita sering menggunakan blog, alangkah baiknya kita saling berkunjung ke blog orang lain. Sebab jika kamu sering mengunjungi, atau membaca blog orang lain serta meninggalkan komentar yang postif hal tersebut akan menjadi energi tersendiri bagi anda. Alhasil pengunjung lain pun tidak akan segan untuk balik berkunjung untuk meninggalkan komentar di blog anda.

5. Blog Anda Kurang Update

Pada masa kini media informasi tersebar di mana-mana, lalu jika blog anda tidak rutin di beri artikel baru, hal tersebut tentu akan membuat blog anda terkesan sangat basi sekali. Alangkah baiknya anda membuat artikel setiap hari, agar pengunjung betah untuk kembali ke blog anda.